Quake Live pada dasarnya adalah penembak orang pertama berusia 10 tahun Quake 3: Arena, yang sebagian besar ditujukan untuk multipemain, dibuat untuk dimainkan di browser dan gratis kecuali untuk sedikit iklan di layar pemuatan, dll. Sebagai seseorang yang telah bersama seri Quake sejak game pertama, ini terdengar hebat. Namun, 10 tahun sejak Quake 3: Arena telah melihat banyak perubahan dalam apa yang diharapkan dari permainan dan itu hanya merasa bahwa Quake 3: Arena terlalu tua untuk mengikutinya.

Pertama, memulai dengan aspek-aspek baik dari gempa hidup. Permainan itu sendiri berjalan cukup lancar, instalasi semuanya berfungsi dengan baik dan iklan yang dimaksudkan untuk tetap berjalan terlihat tetapi tidak mengganggu. Sistem browser server bekerja dengan baik, opsi kustomisasi semua cukup bagus dan ada sejumlah server yang agak sibuk. Waktu memuat semua cukup cepat dan sistem pencocokan keterampilan adalah ide yang bagus. Namun, negatif yang disajikan oleh permainan membatalkan hampir semua keluar positif ini.

Masalah dasar dengan Quake Live dapat disimpulkan hanya dengan pernyataan berikut: Quake 3: Arena adalah game yang cukup bagus, 10 tahun yang lalu. Sayangnya bahkan kemudian game lain seperti Half Life dan Unreal Tournament, keduanya dirilis sebelumnya, sudah membayangi bayangannya dengan lingkungan terbuka mereka dan permainan yang lebih beragam atau bervariasi. Ada dua masalah utama dengan Quake 3: Arena dan pada gilirannya Quake Live yang akhirnya membuatnya menjadi permainan yang relatif miskin. Yang pertama dari masalah ini adalah bahwa tidak ada apa pun yang sangat inovatif atau asli tentang Quake Live, semua senjata derivatif, gameplay adalah pertandingan kematian yang sama yang sama, pertandingan kematian tim dan capture-the-flag yang telah dimainkan untuk kematian. Yang kedua adalah bahwa atap keterampilan sangat tinggi, di atas tinggi. Jika Anda belum pernah memainkan Quake sebelumnya, berharap untuk kalah. Berharap untuk kehilangan banyak, dan dengan kehilangan maksud saya benar-benar dan berulang kali dicambuk sebelum Anda mendapat kesempatan untuk mengganti senjata. Beberapa pemain ini telah memainkan seri gempa non-stop lebih lama dari yang mereka habiskan untuk dididik, jadi kesempatan Anda untuk mengejar ketinggalan dalam waktu tiga bulan bermain adalah di sebelah nol.

Sekarang saya yakin Anda yang menyukai permainan dan sedang membaca ini berpikir bahwa saya hanya mengeluh karena saya mengisap permainan, yang sebagian benar. Namun, permainan menempatkan keterampilan di depan yang menyenangkan, itulah alasan orang ingin memainkan game-game ini di tempat pertama, terutama dalam hal permainan berbasis browser. Ini ditambah dengan unduhan yang relatif besar di sekitar 200 MB, terlalu besar setidaknya untuk memungkinkan Anda untuk bermain game di tempat kerja, menjadikan seluruh latihan relatif sia-sia. Mengapa membuat game yang mencoba untuk memenuhi mereka yang telah terjebak dengan Quake 3: Arena ketika jelas bahwa game semacam itu tidak akan menarik bagi pemain baru karena atap skill yang sangat tinggi? Selanjutnya, mengapa membuatnya menjadi permainan browser, yang tampaknya sengaja dimaksudkan untuk mendorong jenis game yang lebih ringan. Sepertinya latihan sengaja dimaksudkan untuk membuat orang kesal. Masalah-masalah ini dengan permainan pada akhirnya mengarah ke permainan yang membutuhkan lebih banyak dana untuk mencapai titik impas, dengan sistem keanggotaan berbayar ditempatkan di tempat yang memungkinkan orang untuk meng-host server mereka sendiri tetapi tidak benar-benar mengatasi masalah dengan permainan itu sendiri.

Secara keseluruhan, gim ini tidak sebagus sebelumnya dan metode perutean berbasis peramban tertentu hanya benar-benar berfungsi untuk membingungkan orang-orang seperti apa yang mereka hadapi, mengingat atap keterampilan tinggi dan pemain yang telah terjebak dengan seri ini sebagai meskipun itu adalah agama.